Kamis, 11 Agustus 2016

Hubbun Nabi Majenang

Tidak ada komentar:



SEJARAH

GRUP HADROH HUBBUNNABI

SMK DIPONEGORO MAJENANG

A. Pengertian

Grup Hadroh Hubbun Nabi merupakan salah satu jamiyyah dan majlis sholawat yang bentuk oleh para pencinta sholawat nabi di SMK Diponegoro Majenang. Pada awalnya majlis sholawat ini didirikan oleh para pengurus organisasi Komisariat IPNI-IPPNU SMK Diponegoro Majenang. 

Sebelumnya, di sekolah ini juga telah memiliki jamiyah sholawat atau grup hadroh bernama Wasiyatul Mustofa. Namun pada saat itu grup hadroh tersebut belum terlalu bersinar dan juga belum memiliki jamaah sholawat yang banyak seperti saat ini. Jamiyyah Sholawat dan Grup Hadroh HUBBUN NABI ini mucul atas dasar pemikiran dari salah satu pendirinya yaitu Ustadz. Syamsul Bachrie, S.Pd. atau biasa di sapa Pak Shem atau juga Gus Shamsul yang memiliki keinginan untuk menghidupkan budaya gemar bersholawat untuk kalangan pemuda pelajar santri dan seluruh umat khususnya yang ada di lingkungan SMK diponegoro Majenang ini.

B. Tokoh Pendiri

Keinginan Pak Shem atau Gus Shamsul ini akhirnya direspon baik oleh beberapa pengurus di PK. IPNU-IPPNU SMK DipMa. Akhirnya, sejumlah pengurus di komisariat tersebut mengajak seluruh anggota pengurus yang lain untuk turut serta mensukseskan program bersholawat tersebut. Beberapa tokoh pendiri yang memprakarsai berdirinya majelis sholawat dan grup hadroh hubbun nabi ini tidak hanya gus shamsul saja tetapi ada beberapa tokoh lain yaiu :


  1. KH . ATHAR ASHARI, S.Ag
  2. Ustd. SYAMSUL BACHRI, S.Pd
  3. FAJAR KHUSAINI
  4. ARDI SEPRIANTO
  5. RIZAL DWI ISTANTO ,dll.


Setelah melalui berbagai pertimbangan dan berbagai kendala, akhirnya pada tanggal 07 September 2015 yang lalu tepat Senin Malam Selasa ba'da isya mulailah berjalan kegiatan rutinan majlis sholawat ini. Pada akhirnya tanggal tersebut juga diresmikan sebagai awal bangkitnya Grup Hadroh dan Majelis Sholawat di SMK Diponegoro Majenang ini. Sampai saat ini, setiap malam selasa selalu digunakan untuk bersholawat kepada baginda rosul.

Nama Hubbun Nabi di ambil karena memiliki makna Cinta Kepada Nabi/Rosul yaitu terutama kepada Nabi Muhammad SAW.


C. Personil Hadroh  
Beberapa personil yang mungkin masih aktif sampai dengan saat ini adalah :
  1. Ustd. Syamsul Bachri (Vokal/Pimpinan Majelis)
  2. Habib Ma'sum
  3. Fajar Khusaini
  4. Ardi Seprianto
  5. Rizal Dwi Istanto
  6. Ahmad Taufiqul M
  7. Farid Sururi
  8. Riko Santoso
  9. Mafaid
  10. Nur Iman
  11. Agus Khoerur Rofik
  12. Bangkit Hidayat
  13. Arman Ardiansyah
  14. Afrizal Fauzi
  15. Hamid Mahfidzin ,dkk.



Beberapa pesonil diatas mungkin akan terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu, karena kami memiliki pandangan bahwa kedepanya Hubbun Nabi ini akan selalu jaya sampai kapan pun tidak akan pernah mati bahkan sampai dunia ini berhenti berputar kami tidak akan pernah berhenti untuk terus bersholawat kepadamu Ya Rosullalah.

FOTO PENDIRI 


Ustd. Syamsul Bachri,S.Pd (Gus Samsul)





FAJAR AL KHUZAENI



RIZAL DWI ISNANTO

ARDI SEPRIYANTO



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
back to top